Ridwan Kamil Ajak Galang Dana untuk Rohingya

September 10, 2017
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ridwan Kamil Ajak Galang Dana untuk Rohingya - Walikota Bandung Ridwan Kamil mengajak warganya menggalang dana untuk membantu etnis Rohingya di Myanmar melalui Kitabisa.com.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menginisiasi penggalangan dana untuk membantu etnis Rohingya di Myanmar melalui Kitabisa.com dan melalui aksi tersebut telah terkumpul dana Rp 1 miliar dalam waktu kurang dari 72 jam. Menurut Ridwan, hasil ini sesuai dengan harapannya bahwa dalam satu minggu, target Rp 1 miliar bisa tercapai.

Ridwan Kamil Ajak Galang Dana untuk Rohingya

“Alhamdullilah, warganet merespons positif ajakan untuk berdonasi bagi warga muslim Rohingnya. Seperti keyakinan saya di awal, enggak sampai seminggu target Rp 1 miliar bisa tercapai,” kata Ridwan di Bandung, Kamis (7/9/2017) sebagaimana dikutip Antara.

Ridwan Kamil Ajak Galang Dana untuk Rohingya
Add Ridwan Kamil Ajak Galang Dana untuk Rohingya

Jumlah sumbangan yang terkumpul adalah Rp 1.142.159.248 miliar dari 6.965 penyumbang. Sedangkan sumbangan terbesar dari donatur tercatat Rp 12,6 juta. Lanjut Ridwan, penggalangan dana ini sebagai perwujudan dalam (Alquran) Surah Al-Hujuraat yang dilakukan dari sesama muslim.

“Ketika muncul tragedi tersebut, sebagai sesama muslim kita wajib membantunya, seperti tersurat dalam (Alquran) Surah Al-Hujuraat,” kata Ridwan.

Meski sudah terkumpul Rp 1 miliar, Ridwan tak menampik jika dana akan terus bertambah, sebab penggalangan dana akan ditutup Senin (11/9/2017).

“Saya punya feeling di atas Rp 1,5 miliar mah sampai,” harap Ridwan.

Selanjutnya, dana yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT), kemudian akan langsung dikirim ke warga Rohingya.

Kini, warga Rohingya banyak yang melarikan diri ke Bangladesh demi menyelamatkan diri dari kekerasan di Myanmar. Sebagai Ibu Kota Solidaritas Asia Afrika, Bandung tidak bisa diam melihat warga Rohingya, warga Bandung harus hadir membantu mereka, kata Wali Kota berusia 45 tahun tersebut. (Free Rohingnya)
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Artikel Terkait

Previous
Next Post »